Siap Menangkan Pilkada, Rohidin-Meriani Optimis Bengkulu lebih Maju

Siap Menangkan Pilkada, Rohidin-Meriani Optimis Bengkulu lebih Maju

Terkini | inews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 14:13
share

BENGKULU, iNews.id - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-Meriani siap bertarung untuk memenangkan Pilkada Bengkulu. Pasangan ini yakin bisa membuat Bengkulu lebih maju jika terpilih dalam Pilkada Serentak 2024.

Pasangan bakal calon tersebut mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Provinsi Bengkulu, Kamis (29/8/2024). Pendaftaran hari ini merupakan terakhir bagi peserta Pilkada serentak 2024.

Pengurus partai pengusung, yakni Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Bulan Bintang (PBB) turut serta dalam proses pendaftaran tersebut.  

Pasangan bakal calon yang diusung partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu datang ke KPU Bengkulu juga diiringi ribuan pendukung dari berbagai daerah di provinsi berjuluk Bumi Rafflesia tersebut.  

Mereka bertolak beriring-iringan dari Posko Pemenangan Rohidin-Meriani, di Jalan Pangeran Natadirja KM 6 Kelurahan Jembatan Kecil, Kecamatan Singaran Pati dan Kota Bengkulu di Jalan Kapuas Raya, No 82 Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

Setibanya di KPU, Rohidin-Meriani langsung disambut oleh Ketua KPU Bengkulu, Rusman Sudarsono. "Saya berkomitmen, apa yang disampaikan dalam visi dan missi sejalan. Sebagai perempuan saya akan menggerakkan roda perekonomian dan bisnis serta pemberdayaan UMKM," kata Meriani, saat konpers di KPU Bengkulu, Kamis (29/8/2024). 

Dia menyampaikan, Rohidin-Meriani merupakan sinergi baru yang optimis Bengkulu bisa lebih maju. "Ini adalah sinergi baru, bersama Rohidin saya optimis Bengkulu bisa lebih maju," ucapnya.

Rohidin - Meriani mendapatkan dukungan Perindo berdasarkan Keputusan DPP Partai Perindo, Nomor:129-SR/DPP-Partai Perindo/VIII/2024. Tentang Persetujuan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, tertanggal 18 Agustus 2024, ditandatangi Ketua Umum DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo dan Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq.

Topik Menarik