Karyawan Rasakan Manfaat Ikuti Donor Darah dari MNC Peduli 

Karyawan Rasakan Manfaat Ikuti Donor Darah dari MNC Peduli 

Terkini | okezone | Kamis, 29 Agustus 2024 - 14:30
share

JAKARTA - Salah seorang peserta donor darah MNC Peduli, Rachmat Nurhadi mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang berlangsung tiga bulan sekali ini sangat bermanfaat untuk kesehatannya. Terutama, kata dia, untuk meregenerasi sel darah tubuh sehingga membuat badan menjadi segar bugar.

"Manfaatnya, kalau saya pribadi sebagai detoks ada regenerasi darah baru, inti donor darah berbagi kepada sesama bagi rekan yang membutuhkan darah. Bagus sekali, sistemnya rapih antreannya tertata, prosesnya cepat," kata Rachmat, Kamis (29/8/2024).

Direktur Utama PT MNC Kabel Mediacom itu berharap, kegiatan donor darah terus dilakukan secara rutin. Selain menyehatkan, donor darah juga bisa membantu sesama dengan meningkatkan persediaan darah.

"Acaranya sudah rutin 3 bulan sekali lagi, mungkin bisa dibuat rutin saya melihat antusiasme banyak sehingga bisa mencapai 300-350 kantung darah, lokasinya bisa di beberapa tempat,"ucapnya. 

Karyawan MNC Group lainnya, Ardelia Ayu (25) mengaku merasakan beragam manfaatnya dari donor darah. Dia pun rutin melakukan donor darah yang digelar MNC Peduli itu.

 

"Lebih enteng badan dan lebih nyenyak. Menurut aku bagus karena dengan acara donor darah bisa membantu orang-orang yang sakit di luar sana. Terutama orang-orang yang sakit di RSCM yang perlu darah," kata dia.

"Harapannya acaranya harus selalu diadakan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan darah," tuturnya.

Kegiatan donor darah MNC Peduli ini bekerja sama dengan  RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo dengan target 400-500 kantong darah. 

Topik Menarik