Perindo Jelaskan Alasan Dukung Ratu Zakiyah-Najib Hamas di Pilkada Serang 2024

Perindo Jelaskan Alasan Dukung Ratu Zakiyah-Najib Hamas di Pilkada Serang 2024

Terkini | inews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 14:31
share

SERANG, iNews.id - Pasangan Ratu Zakiyah-Najib Hamas maju di Pemilihan Bupati (Pilbub) Serang 2024-2029. Dalam pilkada ini, Ratu Zakiyah-Najib Hamas diusung oleh sembilan partai politik (parpol), yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Perindo, Partai Prima dan Partai Garuda.

Partai Perindo sebagai salah satu yang mengusung pasangan ini menyambut gembira proses pendaftaran bakal calon bupati sebagai salah satu proses menuju Kabupaten Serang Bahagia 

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Serang Fajar Janata menjelaskan, alasan memberikan dukungan dan berkoalisi dengan Ratu Zakiyah-Najib Hamas. Alasan utamanya, kata dia karena menginginkan perubahan bagi Kabupaten Serang.

"Karena menurut kami visi dan misi pasangan ibu Ratu Zakiyah dan Pak Najib prorakyat dan menginginkan Kabupaten Serang yang lebih baik," ujar Fajar seusai acara pendaftaran di KPU Kabupaten Serang, Kamis (29/8/2024).

Alasan lainnya, lanjut dia karena panggilan hati nurani Partai Perindo untuk bersama memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Selain itu, DPP Partai Perindo juga membebaskan para pengurus di daerah untuk mendukung atau berkoalisi dengan pasangan calon kepala daerah mana saja.

"Alhamdulillah, DPP Partai Perindo memberikan kebebasan kepada kami di daerah sebagai akar rumput memberikan dukungannya. Yang penting pasangan yang diusung benar-benar sejalan dengan visi dan misi partai yaitu memberikan kesejahteraan kepada rakyat," ucapnya.

Sebelumnya, kata dia Perindo juga pernah berkomunikasi dengan beberapa partai lain, termasuk Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim.

"Namun karena kedekatan Partai Perindo dengan Pak Yandri di pusat maupun di Banten, kami putuskan mendukung Ibu Ratu Zakiyah yang juga kader sekaligus istri Pak Yandri," katanya.

Topik Menarik