KPU Tabalong: Berkas Pendaftaran Sani-Usman Lengkap Maju di Pilkada 2024

KPU Tabalong: Berkas Pendaftaran Sani-Usman Lengkap Maju di Pilkada 2024

Terkini | inews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 14:55
share

TABALONG, iNews.id - KPU Tabalong menyatakan berkas bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati H Norhasani-H Gusti Kadarusman (Sani-Usman) dinyatakan lengkap dan benar oleh tim verifikator. Selanjutnya pasangan calon yang didukung Partai Perindo ini akan maju ke tahapan Pilkada 2024 selanjutnya.

Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah mengatakan, telah dilakukan verifikasi terkait dengan syarat dokumen yang diserahkan dan berdasarkan informasi dari tim verifikator.

"Hasilnya dinyatakan lengkap dan benar serta dapat diterima untuk lanjut ke tahapan berikutnya," ujar Ardiansyah, Rabu (28/8/2024).

Sebelumnya, pasangan Sani-Usman mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Tabalong periode 2024-2029, Rabu (28/8/2024). Mereka diantar rombongan pendukung dan parpol pengusung dengan berjalan kaki dari kediamannya diiringi Sinoman Hadrah dan tarian adat Dayak.

Pada kesempatan itu, H Sani-sapaan akrabnya mengucapkan terima kasih kepada KPU Tabalong beserta jajarannya yang telah memberikan pelayanan yang begitu bagus. Tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang hadir.

"Alhamdulillah, berkas kami dinyatakan lengkap. Ini artinya kami, Sani-Usman bisa mengikuti tahapan selanjutnya," ujar Sani.

Diketahui, duet Sani-Usman diusung Partai Nasdem dengan memiliki 6 kursi dan didukung partai nonparlemen seperti PBB, Partai Perindo, Hanura, Garuda dan PKN.

Topik Menarik