Viral Siswa SMP di Gowa Di-Bully Teman Kelas hingga Pingsan, Orang Tua Lapor Polisi

Viral Siswa SMP di Gowa Di-Bully Teman Kelas hingga Pingsan, Orang Tua Lapor Polisi

Terkini | inews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 17:50
share

GOWA, iNews.id – Video seorang siswa SMP di Kabupaten Gowa di-bully dua teman kelasnya hingga pingsan di ruang kelas viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di salah satu SMP Kecamatan Somba Opu.

Dalam video yang beredar, tampak korban AA (13) di-bully dua temannya yakni YI dan MR dengan cara dipukul hingga jatuh ke lantai. Pelaku kemudian menginjak-injak korban hingga tidak sadarkan diri.

Aksi perundungan itu diduga hanya karena masalah sepele. Perundungan terhadap AA oleh dua teman kelasnya terjadi pada 12 Agustus 2024.

Orang tua korban dan pelaku pun sempat menyatakan untuk berdamai. Namun setelah melihat video penganiayaan viral di media sosial, orang tua korban pun memutuskan untuk melaporkan pelaku ke polisi.

Kasus perundungan itu juga mendapat atensi langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Dia langsung mendatangi sekolah dan mempertemukan orang tua korban dan pelaku untuk dimintai keterangan.

Adnan mengatakan, sebelum terjadi bullying, korban dan dua temannya itu bercanda. "Awalnya bercanda, terus mungkin ada kata yang menyinggung perasaan hingga terjadi perkelahian," ucapnya, Kamis (29/8/2024).

Dia mengatakan, kasus bullying di lingkungan sekolah segera dihentikan dan dicegah sedini mungkin. Karenanya, butuh pendampingan serius baik dari guru dan kepala sekolah maupun orang tua siswa.

Kasus perundungan siswa SMP itu kini sudah ditangani polisi. Sejumlah saksi termasuk teman kelas korban dan pelaku sudah diperiksa untuk menyelidiki motif perundungan tersebut.

Topik Menarik