Perindo dan Dua Partai Non Parlemen Siap Menangkan Robinsar dan Fajar di Pilkada Cilegon 2024

Perindo dan Dua Partai Non Parlemen Siap Menangkan Robinsar dan Fajar di Pilkada Cilegon 2024

Terkini | banten.inews.id | Kamis, 29 Agustus 2024 - 22:50
share

CILEGON, iNewsBanten - Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo, resmi mendaftarkan diri sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (29/8/2024). Pasangan ini diusung sebanyak 8 partai politik.

Dari delapan partai itu, lima di antaranya merupakan partai yang memiliki kursi parlemen mulai dari partai Golkar, PPP, Demokrat, Gelora dan PDI-Perjuangan.

Sementara tiga partai lainnya yaitu partai non parlemen, mulai dari partai Perindo, Buruh dan Ummat.

Pasangan anak muda ini meraih dukungan partai politik terbanyak dibanding pasangan calon lain seperti Helldy-Alawi dan Isro-Uyun.

"Insyaallah kehadiran kami di sini dalam rangka mendaftarkan diri untuk maju pada perhelatan Pilkada Serentak tahun ini. Kami berangkat untuk mengabdi, berbuat, dan berkontribusi dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat Cilegon," kata Robinsar dalam keterangan persnya di Kantor KPU Cilegon.

Robinsar berharap KPU sebagai lembaga penyelenggara berlaku jujur dan terbuka dalam mengawal perhelatan Pilkada Serentak 2024.

 

"Kami yakin dan percaya KPU Cilegon akan jujur dan adil dalam mengawal jalannya Pilkada Serentak," ungkapnya.

Sementara itu, Agus Dahlan selaku ketua Perindo kota Cilegon mengaku siap melakukan segala langkah dan upaya untuk bagaimana memenangkan pasangan Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo di Pilkada Cilegon 2024. 

"Setelah tadi kami mengawal pendaftaran di KPU, sesuai dengan petunjuk dari partai Perindo selaku partai pendukung, selanjutnya kami akan kembali melakukan konsolidasi ke bawah sampai akar rumput, mensosialisasikan sosok beliau Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo," tegasnya.

"Kami akan gerakan semua elemen untuk mendukung Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo. Kami yakin akan dapat dukungan banyak dari masyarakat, beliau akan menjadi pemenang sebagai Walikota dan wakil Walikota Cilegon. Saya sudah sampaikan kepada seluruh jajaran di bawah khususnya partai Perindo di kota Cilegon, dan mari berkomitmen kepada partai yang sudah bergabung untuk bersama-sama memenangkan beliau," sambung nya.

 

Agus Dahlan optimis dalam perhelatan Pilkada nanti, pasangan Robinsar dan Fajar Hadi di Prabowo meraih suara terbanyak dan menang. 

"Dan kami titip baik Robinsar maupun Fajar Hadi Prabowo tetap rendah hati, tidak sombong, tidak usah menjelekkan kubu sebelah karena dinamika politik di kota Cilegon untuk kemarin dan sampai hari ini masih sedikit panas, jadi sikapi dengan arif dan bijak serta ciptakan suasana adem, riang gembira," imbuhnya.

Topik Menarik