Dua Paslon Daftar ke KPU Tangsel, Koalisi 16 Parpol Ditantang Duet Kader PKS

Dua Paslon Daftar ke KPU Tangsel, Koalisi 16 Parpol Ditantang Duet Kader PKS

Terkini | okezone | Kamis, 29 Agustus 2024 - 23:46
share

TANGERANG - Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ) diikuti 2 Pasangan calon (Paslon). Kedua paslon tersebut adalah pasangan petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ikhsan serta Paslon Ruhamaben-Shinta Wahyuni.

Paslon Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ikhsan datang mendaftar ke KPU lebih dulu pada semira pukul 14.00 WIB. Petahana diusung dan didukung koalisi besar sebanyak 16 partai politik parlemen maupun non parlemen.

Parpol koalisi petahana di antaranya, Golkar, Gerindra, PDI-Perjuangan, Demokrat, PKB, Hanura, PPP, PSI, Nasdem, Perindo, Gelora dan partai non parlemen lainnya. Ribuan massa tumpah ruah mengawal proses kedatangan keduanya ke Ka tor KPU.

"Visi kami adalah terwujudnya Tangsel yang unggul, kemudian juga inovatif, dan menuju kota lestari," tutur Benyamin dalam kesempatan itu.

Sementara, Paslon Ruhamaben-Shinta yang diusung tunggal oleh PKS datang mendaftar sekira pukul 17.00 WIB. Pasangan ini datang dibawah guyuran hujan ringan dan diiringi massa pendukung yang tak terlalu ramai.

Meski diusung partai tunggal, namun kedatangan pasangan ini cukup menyedot perhatian karena keduanya menumpangi kendaraan mewah jenis Porsche dan Rubicon. Beberapa iring-iringan delman yang ditumpangi para pengurus partai juga nampak mendampingi.

"Kami mewakili yang diusung oleh PKS, Insya Allah ingin menghadirkan Kota Tangsel jauh lebih baik dari yang ada saat ini. Mudah-mudahan jika diberi kesempatan kami berdua ini sudah pernah di legislatif, saya sudah mengetahui juga apa-apa yang dibutuhkan oleh rakyat Tangsel," ucap Ruhamaben kepada wartawan.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangsel M. Taufik mengatakan, pendaftaran kedua Paslon telah memenuhi persyaratan dan tinggal menunggu proses verifikasi. Sehingga, kata dia, tahap berikutnya adalah pemeriksaan medis.

"Alhamdulillah, hari ini kita menerima dua pasangan calon. Seluruh persyaratan pencalonan telah memenuhi syarat, dan kita akan lanjutkan ke tahapan verifikasi administrasi serta tes kesehatan," kata Taufik.

Topik Menarik