Wall Street Mixed, Dow Jones Catat Rekor Tertinggi

Wall Street Mixed, Dow Jones Catat Rekor Tertinggi

Terkini | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 08:08
share

JAKARTA - Wall Street dengan indeks Dow Jones mencatat rekor tertinggi pada penutupan perdagangan Kamis (29/8/2024) waktu setempat dalam perdagangan yang beragam menyusul data ekonomi AS yang kuat.

Sementara produsen chip kecerdasan buatan Nvidia (NASDAQ:NVDA) turun setelah perkiraannya yang sebagian besar sesuai gagal mengesankan investor.

Mengutip Investing, Dow Jones Industrial Average naik 0,59 persen menjadi 41.335,05 poin, penutupan tertinggi sepanjang masa. Indeks S&P 500 berakhir hampir tidak berubah pada 5.591,96 poin, tepat di bawah rekor penutupan tertingginya pada bulan Juli karena ekspektasi untuk penurunan suku bunga pada bulan September tetap kuat, dan Nasdaq turun 0,23 persen menjadi 17.516,43 poin.

Perekonomian AS tumbuh lebih cepat dari perkiraan awal karena belanja konsumen yang kuat, Departemen Perdagangan melaporkan, mendukung ekspektasi bahwa AS kemungkinan akan terhindar dari resesi.

"Revisi ke bawah terhadap inflasi yang menyertai revisi ke atas terhadap belanja membangun kasus untuk soft landing," kata Jeffrey Roach, kepala ekonom untuk LPL Financial (NASDAQ:LPLA).

Topik Menarik