Diantar Ribuan Pendukung, Yadi-Pipin Resmi Daftar ke KPU Purwakarta

Diantar Ribuan Pendukung, Yadi-Pipin Resmi Daftar ke KPU Purwakarta

Terkini | purwakarta.inews.id | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 09:50
share

PURWAKARTA , iNewsPurwakarta . id - Diantar oleh ribuan pendukungnya, Yadi Rusmayadi dan Pipin Sopian datang ke KPU Purwakarta, di Jalan Flamboyan, Kelurahan Nagi Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta pada Kamis (29/8/2024) malam.

Sebelum masuk ke kantor KPU, pasangan yang diusung Partai NasDem, PKS dan PAN ini disambut pencak silat oleh pendukungnya.

Selanjutnya didampingi pimpinan partai koalisi dan sejumlah relawan pasangan Yadi-Pipin masuk ke KPU untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta di Pilkada serentak 2024.

Pasangan bakal calon ini merupakan pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU Purwakarta. Mereka diterima oleh Ketua hingga Komisioner KPU Purwakarta dan langsung masuk untuk mendaftar dan menyerahkan berkas pendaftaran.

"Alhamdulillah kami sudah resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati. Kami merupakan koalisi dari Purwakarta Ngahiji. Mudah-mudahan ngahijinya masyarakat Purwakarta dapat melaksanakan pembangunan lebih baik," ucap Yadi saat konfrensi pers di KPU Purwakarta, Kamis (22/8/2024).

Yadi menyebutkan bahwa ia bersama pasangannya merupakan putra daerah asli Purwakarta yang siap memajukan daerahnya.

"Purwakarta harus ada yang baru dan punya harapan baru. Kehadiran kami di Purwakarta insyaAllah untuk mengabdi kepada masyarakat Purwakarta," ujarnya.

Sementara itu, Pipin Sopian menyampaikan bahwa kehadiran Yadi Rusmayadi-Pipin Sopian dalam kontestasi Pilkada Purwakarta 2024 akan memberikan harapan baru.

"Bupati baru, harapan baru. Inilah saatnya orang Purwakarta memimpin daerahnya sendiri," ujarnya.

Diketahui, pasangan Yadi Rusmayadi-Pipin Sopian menjadi pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU Purwakarta untuk Pilkada Purwakarta 2024.

Sebelumnya, Anne Ratna Mustika-Budi Hermawan (Golkar, PDIP), Saepul Bahri Binzein-Abang Ijo Hapidin (Gerindra, Demokrat dan Hanura) dan Zaenal Arifin-Sona (PKB-PPP) sudab lebih dahulu mendaftar ke KPU. ***

Topik Menarik