Sudah Pensiun, Bek Kontroversial Jonathan Khemdee Resmi Dipanggil Timnas Thailand: Siap Rematch Lawan Timnas Indonesia?

Sudah Pensiun, Bek Kontroversial Jonathan Khemdee Resmi Dipanggil Timnas Thailand: Siap Rematch Lawan Timnas Indonesia?

Terkini | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 09:38
share

BEK kontroversial Jonathan Khemdee resmi dipanggil Timnas Thailand senior. Apakah ini Pertanda bek 22 tahun ini siap rematch melawan Timnas Indonesia ?

Pelatih Timnas Thailand, Masatada Ishii, memanggil 28 pemain yang dipersiapkan mengikuti turnamen di Vietnam pada 5-10 September 2024. Dari 28 pemain yang dipanggil, terselip nama Jonathan Khemdee.

(Jonathan Khemdee siap tempur bersama Timnas Thailand)

Sosok Jonathan Khemdee tidak asing bagi pencinta sepakbola Tanah Air. Ia sempat memprovokasi wasit yang menyebabkan Firza Andika, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto terkena kartu merah saat Timnas Thailand U-23 menang 1-0 atas Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021.

Kemudian, Jonathan Khemdee juga membuat masalah ketika lagi-lagi bertemu Timnas Indonesia U-22, kali ini di final SEA Games 2023. ia mendapat kartu merah di laga yang dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor 5-2 tersebut.

Kelar pertandingan, Jonathan Khemdee membuat hal kontroversial lain. Ia kedapatan membuang medali perak yang didapat ke tribun penonton!

Tahu membuat kesalahan, bek berpaspor Denmark ini membuat keputusan mengejutkan, yakni pensiun dari Timnas Thailand di usia yang sangat muda, yakni 21 tahun. Namun, berkat kiprah apik Jonathan Khemdee bersama Racthaburi FC, pelatih Timnas Thailand Masatada Ishii mencabut status pensiun sang pemain.

Topik Menarik