Messerassi Ataupah-Maria Nuban Saku Diusung Partai Perindo Daftar KPUD Maju Pilkada Kupang

Messerassi Ataupah-Maria Nuban Saku Diusung Partai Perindo Daftar KPUD Maju Pilkada Kupang

Terkini | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 10:51
share

KUPANG, iNews.id - Pasangan dr Messerassi Baitnaveou Ataupah dan Maria Nuban Saku (Kemesraan) yang didukung Partai Perindo siap bertarung di kontestasi Pilkada Kupang 2024. Kemesraan resmi mendaftarkan diri ke KPUD Kabupaten Kupang, Kamis (29/8/2024). 

Pasangan ini diantar ke KPUD setempat oleh ribuan pendukung diiringi tari tradisional Foti. Mereka tiba di halaman Kantor KPUD Kupang dan langsung disambut dengan pengalungan selendang sebagai ungkapan penghormatan serta dukungan. 

Pantauan iNews, pasangan Kemesraan dan rombongan ini tiba di Aula KPU Kabupaten Kupang pukul 16.00 WITA. Mereka disambut Ketua KPU Kabupaten Kupang Elyaser Lomi Rihi bersama Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang Marthoni Reo. 

Berdasarkan serangkaian proses verifikasi, KPUD menyatakan berkas Kemesraan lengkap. Keduanya direkomendasikan untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan. 

Adapun langkah berani pasangan Kemesraan menuju arena kontestasi Pilbup Kupang 2024 diusung Partai Perindo dan sejumlah partai politik (parpol) lainnya, yakni NasDem, PKB dan Demokrat. 

Bakal Calon Bupati Kabupaten Kupang dr Messerassi Ataupah menyampaikan, paket Kemesraan memiliki orientasi pada program pertanian dan peternakan berkelanjutan serta peningkatan SDM melalui pendidikan. 

"Kami ingin menjadikan Oelamasi sebagai pusat kota, yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah secara keseluruhan,” ujar Meserasi, Kamis (29/8/2024).

Bakal Calon Wakil Bupati Maria Nuban Saku mengaku memiliki optimisme yang besar untuk memenangkan pertarungan Pilbup Kota Kupang  2024 dengan adanya dukungan kuat dari 4 parpol. 

"Kami percaya diri dengan dukungan yang kami miliki, dan siap untuk memenangkan Pilkada Serentak mendatang," ujar anggota DPRD Provinsi NTT dari Partai Perindo tersebut.

Topik Menarik