Daftar 15 Parpol Pengusung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Daftar 15 Parpol Pengusung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Terkini | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 11:35
share

SURABAYA - Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak telah mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim), Rabu 28 Agustus 2024. Khofifah-Emil didukung oleh 15 partai politik, baik yang berada di Parlemen maupun non-Parlemen.

Saat mendaftar ke KPU Jatim, Khofifah Emil diantar relawan dari 15 partai politik (parpol) pengusung. Rinciannya, 8 parpol Parlemen yakni Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PKS, PPP, PAN, PSI dan NasDem. Serta 7 parpol non-Parlemen yakni Partai Perindo, Partai Buruh, Garuda, PBB, PKN, Gelora dan Prima.

Ketua Tim Sukses Khofifah-Emil, Boedi Prijo mengatakan ada 1.500 relawan pendukung yang mengantarkan pasangan petahana dari kediaman Khofifah di Jemursari, Surabaya. Kemudian yang bersiap di sekitar KPU Jatim ada sebanyak 2.000 relawan pendukung.Suasana meriah mengantarkan Khofifah - Emil tersaji sepanjang perjalanan dari rumah ke KPU Jatim. 

Dalam sambutannya, Khofifah Indar Parawansa memastikan siap melanjutkan Program Nawa Bhakti Satya II atau versi 2025-2030. Ia juga meminta doa restu kepada ribuan relawan, menyampaikan harapan besar menjemput kemenangan di Pilgub Jatim.

"Pasangan Khofifah dan Emil Insya Allah menang, Insya Allah menang," ujar Khofifah penuh semangat.

Topik Menarik