Diusung Perindo, Supian-Chandra Ingin Wujudkan Depok Kota Inklusif dan Toleran

Diusung Perindo, Supian-Chandra Ingin Wujudkan Depok Kota Inklusif dan Toleran

Terkini | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 15:02
share

DEPOK, iNews.id - Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Depok, Supian Suri-Chandra Rahmansyah diusung Partai Perindo dan 11 partai politik (parpol) lain. Keduanya bertekad mewujudkan Depok sebagai kota yang inklusif dan toleran.

“Kita ingin hidup sama-sama seperti ini, kita ingin semua elemen masyarakat dirangkul, kita ingin semua diperhatikan, kita ingin semua didengar,” kata Supian usai mendaftar ke Kantor KPU Depok, Kamis (29/8/2024).

Dia ingin mengubah stigma Depok yang intoleran menjadi kota nyaman untuk semua golongan. Menurutnya, kota yang inklusif melibatkan semua orang dari berbagai kelompok dan golongan tanpa meninggalkan salah satunya.

“Kita ingin semua dikasih kesempatan berbicara, kita ingin semua diajak untuk membangun kota kita,” ucapnya.

“Untuk itu sekali lagi izinkan saya, Supian Suri dan Chandra, bagian dari keluarga bapak dan ibu semua, untuk bisa melayani bapak dan ibu, untuk bisa memberikan perhatian buat bapak dan ibu, untuk bisa memberikan ruang bagi anak-anak muda,” tambahnya.

Diketahui, KPU Kota Depok menyelesaikan tahapan penerimaan pendaftaran pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada Depok 2024. Dua pasangan calon (paslon) mendaftar untuk mengikuti pesta demokrasi di Depok tahun ini.

Keduanya yakni Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Arafiq yang diusung Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan jumlah dukungan mencapai sekitar 400.000 suara, dan Supian Suri-Chandra Rahmansyah yang diusung 12 partai politik (parpol) yakni Gerindra, PDIP, Demokrat, PKB, PAN, PPP, NasDem, Perindo, Gelora, Partai Umat dan Partai Buruh, dan PSI dengan total sdukungan 600.000 suara.

Topik Menarik