Hasil Tes Kesehatan Pramono Anung-Rano Karno Diserahkan ke KPUD Besok

Hasil Tes Kesehatan Pramono Anung-Rano Karno Diserahkan ke KPUD Besok

Terkini | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 16:49
share

JAKARTA - Wakil Direktur Pelayanan RSUD Tarakan, dr. Weningtyas Purnomorino mengungkapkan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Jakarta 2024 akan diserahkan H+1 kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta. Pasangan Pramono Anung dan Rano Karno menjadi yang pertama dilakukan tes pada hari ini. 

"Ya untuk hasil itu kami H+1. Jadi hari ini paslon pertama maka hasilnya akan diberikan kepada KPU besok hari. Demikian juga pasangan yang selanjutnya," kata Wening kepada awak media, Jumat (30/8/2024). 

Sehingga, kata dia, usai proses pemeriksaan kesehatan terhadap bakal paslon, nantinya tim dokter yang terlibat akan langsung menggelar rapat pleno untuk membahas hasil pemeriksaan tersebut.

"Nanti setelah hasil semua sudah dilakukan, kemudian malam ini kita akan plenokan rapat bersama supaya malam ini sudah ada hasil," ujarnya.

Kendati demikian, Wening tak menjelaskan secara rinci terkait kualifikasi apa saja yang akan menentukan bakal paslon tersebut memenuhi atau tidaknya terkait syarat kesehatan ini.

Yang pasti, semua kualifikasi itu merujuk apa yang telah menjadi ketentuan KPU Jakarta sebagai penyelenggara pemilu.

"Kami mengikuti perdoman teknis saja dari KPU, sudah disebutkan di situ untuk layak dan tidak layak," tutupnya. 

 

Sebelumnya, bakal pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jakarta 2024, Pramono Anung dan Rano Karno tiba di rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Rano Karno telah tiba lebih dahulu di RSUD Tarakan sekira pukul 06.43 WIB. Dua menit kemudian, Pramono Anung menyusul kedatangan Rano Karno. Keduanya sama-sama didampingi oleh sang istrinya.


 

Topik Menarik