Penyesalan Anies Gagal Maju Pilgub Jakarta, Tak Bisa Tuntaskan Aspirasi Warga

Penyesalan Anies Gagal Maju Pilgub Jakarta, Tak Bisa Tuntaskan Aspirasi Warga

Terkini | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 18:05
share

JAKARTA, iNews.id - Anies Baswedan mengungkapkan penyesalan tak bisa maju dalam Pilgub Jakarta 2024. Dia menyesal karena tidak bisa menuntaskan aspirasi warga Jakarta.

"Mungkin ada yang tanya, Pak Anies, ada enggak penyesalan tidak mengikuti pilkada ini? Kalau saya ditanya ada penyesalan atau tidak, ada, ada penyesalan itu," ujar Anies dalam video yang diunggah dalam channel YouTube Anies Baswedan, Jumat (30/8/2024).

Anies bercerita masyarakat miskin kerap mengunjungi kediamannya usai Pilpres 2024 selesai digelar. Mereka menyampaikan sejumlah aspirasi.

Dia mengatakan, usaha selama 1,5 tahun hilang begitu saja, mulai dari perbaikan kampung-kampung kumuh hingga meningkatkan kondisi ekonomi yang selama ini selalu menjadi fokus perhatiannya.

"Selama beberapa bulan ini saya datang mengelilingi mereka semua, mendatangi mereka semua. Ini yang saya, kalau dibilang perasaan, ya ada perasaan, waduh ini aspirasi ini enggak bisa kita tuntaskan," tutur Anies.

Anies mengaku berat melihat warga Kampung Bayam yang telantar serta kampung-kampung lain yang dikunjunginya. Masyarakat setempat pun kerap memintanya untuk menuntaskan persoalan yang tengah dihadapi.

"Berat rasanya kalau mereka tidak bisa mendapatkan penuntasan atas usaha meningkatkan kesejahteraannya. Itu, yang kalau ditanya sebagai rasa sesal, bagaimana rakyat miskin di Jakarta yang menjadi fokus perhatian kita, tak bisa saya penuhi harapannya," katanya.

Topik Menarik