Tanggapan Anies Soal Masuk Timses Pramono-Rano di Pilkada Jakarta

Tanggapan Anies Soal Masuk Timses Pramono-Rano di Pilkada Jakarta

Terkini | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 19:46
share

JAKARTA - Anies Baswedan merespon tentang usulan PDIP terkait masuk ke dalam tim sukses (timses) pasangan Cagub-Cawagub Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta. Ia hanya menanggapi dingin. 

"Ya pokoknya nanti, nanti. Pokoknya kita sambil jalan," ujar Anies pada wartawan di Jalan Brawijaya X nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (30/8/2024).

Anies tak mengiyakan ataupun membantah dia bakal masuk menjadi timses pasangan Pramono-Rano di Pilgub Jakarta 2024. Dia juga tak merincikan ada tidaknya tawaran dari PDIP agar dia menjadi timses kedua pasangan tersebut

Adapun soal pada pasangan Cagub-cawagub Jakarta mana dia bakal memberikan dukungannya itu, Anies enggan menjawabnya. Anies malah berkilah jika sejatinya ada banyak Pilkada di Indonesia ini.

"Ada berapa ratus Pilkada ya di Indonesia ya. Itu saja dahulu, nanti, kita lihat nanti," kata Anies

Disisi lain, Pramono mengaku senang apabila Anies Baswedan, dapat membantu dalam pemenangannya di kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Ia menyatakan membuka pintu yang lebar bagi siapapun pihak yang terlibat aktif. 

Hal ini disampaikan Pramono menanggapi adanya harapan dari salah satu elite PDIP yang berharap Anies dapat membantu pemenangan pasangan Pramono-Rano Karno.

"Ya saya dan Bang Dul. Kalau siapapun yang berkenan, bersedia, membantu, terima kasih," kata Pramono usai menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024).

 

Menteri Sekretaris Kabinet itu memastikan tidak akan menolak siapapun dukungan masyarakat terhadap pasangan Pramono-Rano, tak terkecuali itu datang dari sosok Anies Baswedan.

"Saya berpolitik itu politik dengan riang gembira. Merangkul semuanya. Bahkan orang yang musuhi kita pun kalau mau membantu dengan senang hati. Jadi siapa saja kami terima dengan tangan terbuka," ujarnya.
 

Topik Menarik