Rico-Zaki Resmi Daftar Pilkada Medan ke KPUD Diiringi Ribuan Orang

Rico-Zaki Resmi Daftar Pilkada Medan ke KPUD Diiringi Ribuan Orang

Terkini | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 21:36
share

MEDAN - Ribuan massa pendukung partai politik dan relawan mengiringi pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Medan, Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap saat mendaftar ke KPU Kota Medan, Kamis 29 Agustus 2024. Rico-Zaki diusung 8 partai politik di Pilkada Medan 2024, salah satu Partai Perindo .

Kehadiran Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap di depan Kantor KPU Medan, Jalan Kejaksaan, Kecamatan Medan Petisah, Medan disambut dengan ragam atraksi budaya mulai dari reog, kuda lumping, hingga barongsai. Hal itu menunjukkan Medan sebagai kota multi etnis.

Sebelumnya, pasangan ini bersama partai pendukung dan relawan berkonvoi dari Istana Maimun. Tiba di halaman Kantor KPU Kota Medan, Rico Waas-Zakiyuddin Harahap yang turut didampingi pengurus partai politik tingkat kota Medan disambut Ketua KPU Kota Medan dan jajaran.

"Alhamdulillah, kami yang pertama mendaftar di hari terakhir, mudah-mudahan pendaftaran kami berjalan lancar. Apresiasi kami dan terima kasih sebesar-besarnya ke KPU Medan," ujar Rico.

Rico-Zaki diusung 8 partai politik yakni, Nasdem, PKB, Gerindra, PAN, Golkar, Demokrat, PSI dan Perindo dengan mengantongi dukungan 31 kursi dari partai politik di kursi legislatif DPRD Medan hasil Pemilu 2024.

Sebelumnya, KPU Kota Medan menyampaikan bahwa selama 2 hari sejak dibukanya pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Medan, belum ada satu pun pasangan yang mendaftar. Pada hari terakhir pendaftaran, baru pasangan Rico Waas-Zakiyuddin Harahap yang baru mendaftar.

Topik Menarik