Mahasiswa Universitas Perjuangan Tasikmalaya Tewas Tertimpa Tembok saat Pengenalan Kampus

Mahasiswa Universitas Perjuangan Tasikmalaya Tewas Tertimpa Tembok saat Pengenalan Kampus

Terkini | inews | Selasa, 3 September 2024 - 07:37
share

TASIKMALAYA, iNews.id - Mahasiswa baru Universitas Perjuangan di Tasikmalaya, Jawa Barat, tewas tertimpa tembok bangunan gedung kampus, Senin (2/9/2024). Korban sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tidak bisa diselamatkan akibat luka di bagian kepala belakang.

Informasi diperoleh iNews, identitas korban bernama Rega Haikal Faturrahman (18) warga Tamansari, Kota Tasikmalaya. Saat kejadian korban sedang mengikuti masa pengenalan kampus.

Ketika sedang melakukan abesensi, diduga tembok Gedung Mashudi yang berada di atas korban roboh dan menimpanya. Seketika korban langsung dibawa pihak kampus ke Rumah Sakit TMC Kota Tasikmalaya untuk menjalani pertolongan medis namun tidak tertolong.

Setelah kejadian, tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek Tawang langsung mendatangi lokasi kejadian, dan olah TKP. Selain itu polisi juga memintai keterangan sejumlah saksi.

Selanjutnya jenazah korban langsung dibawa pihak keluarga ke rumah duka untuk disalatkan kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) tak jauh dari rumahnya.

Unung ayah almarhum masih terpukul namun sudah ikhlas dan menganggap ini sudah takdir.

"Anak saya tertimpa tembok yang jatuh di bagian kepala belakang. Kami keluarga sangat kehilangan," ujarnya, Senin (2/9/2024) malam.

Sementara Rektor Universitas Perjuangan Tasikmalaya D Yadi Heryadi mengatakan, kecelakaan ini terjadi saat para mahasiswa sedang absensi di depan gedung dan tertimpa tembok bangunan yang jatuh.

"Informasinya ada dua korban. Satu korban selamat dan satu lagi meninggal dunia," katanya.

Menurutnya bangunan tersebut biasa dipakai untuk perkuliahan. Namun lokasi kejadian di luar gedung dan pihaknya masih akan melakukan pengecekan.

Topik Menarik