GIIAS Surabaya 2024 Pecahkan Rekor Pengunjung, Capai 35.385 Orang

GIIAS Surabaya 2024 Pecahkan Rekor Pengunjung, Capai 35.385 Orang

Terkini | okezone | Selasa, 3 September 2024 - 11:58
share

JAKARTA - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024 telah berakhir pada 1 September 2024. Penyelenggaraan kali ini memecahkan rekor jumlah pengunjung dengan mencapai 35.385 orang. 

Pameran GIIAS Surabaya 2024 menjadi rekor penyelenggaraan GIIAS Surabaya yang terbesar dengan luasan lahan pameran yang digunakan mencapai 13.000 meter persegi. Lokasi pameran menggunakan 2 area utama yakni Convention Hall di lantai Ground dan Exhibition Hall di lantai 3.  

Selain itu, pameran yang digelar ke-9 kalinya ini diikuti peserta terlengkap dengan total 34 merek kendaraan bermotor serta lebih dari 15 merek industri pendukung.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan, seluruh penyelenggaraan rangkaian pameran GIIAS adalah kebanggaan Gaikindo lewat berbagai capaiannya, khususnya juga pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2024. 

“Sebuah kebanggaan bagi Gaikindo, penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini kembali mencatat hasil yang luar biasa, luasan terbesar, jumlah pesrta terbanyak, dan catatan jumlah pengujung yang tinggi," ujar Nangoi dalam keterangannya, Selasa (3/9/2024). 

Pihaknya meyakini antusiasme pengunjung GIIAS Surabaya 2024 menjadi cerminan penjualan. 

"Kami yakini antusiasme pengujung yang sangat positif ini juga akan tercermin dari angka capaian penjualan dan akan berkontribusi terhadap pencapaian industri otomotif nasional tahun ini,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah menyatakan, semangat positif peserta dan pengunjung menjadikan GIIAS Surabaya 2024 sebagai magnet besar. Ia menyebut, jumlah pengunjung GIIAS Surabaya 2024 memecahkan rekor yakni mencapai 35.385 orang. Ini menunjukkan antusiasme pengunjung dari awal hingga hari terakhir pameran. 

"Antusiasme pengunjung terus terjaga sejak hari pertama hingga hari terakhir, sehingga GIIAS Surabaya 2024 berhasil memecahkan rekor kehadiran total 35.385 pengunjung, sebuah catatan yang sangat baik dalam catatan penyelenggaaraan GIIAS Surabaya selama ini," tutur Rizwan. 

Menurutnya catatan kehadiran pengunjung GIIAS Surabaya tahun ini menjadi angka kunjungan tertinggi sejak penyelenggaraannya setelah pandemi Covid-19.
 

Topik Menarik