Daftar Wakil Indonesia di Arctic Open 2024, Merah-Putih Tanpa Wakil di Ganda Putri

Daftar Wakil Indonesia di Arctic Open 2024, Merah-Putih Tanpa Wakil di Ganda Putri

Terkini | okezone | Selasa, 3 September 2024 - 11:53
share

INDONESIA dipastikan tanpa wakil di turnamen Arctic Open 2024 yang berlangsung di Vantaa, Finlandia pada 8-13 Oktober 2024. Hal itu diketahui lewat rilis dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada Selasa (3/9/2024).

Berdasarkan daftar yang dirilis Indonesia akan mengirimkan 13 wakil. Sejumlah pemain utama diturunkan, tetapi tidak ada satu pun wakil ganda putri Indonesia yang didaftarkan.

Sektor tunggal putra tetap menurunkan kekuatan terbaiknya yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Hanya saja, Chico hingga saat ini masih di posisi kualifikasi.

Lalu, di tunggal putri, Indonesia mengirimkan empat wakil. Ada Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Putri Kusuma Wardani, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Sektor ganda putra ada empat pasangan yang diturunkan. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin.

Khusus, Leo/Bagas dan Fikri/Daniel, mereka saat ini terdaftar di posisi kualifikasi. Meski dua pasangan anyar itu baru mencetak prestasi apik di dua turnamen terakhir, tetapi poin yang terdaftar di Arctic Open 2024 hanya berasal dari satu turnamen saja yakni saat Japan Open 2024.

Topik Menarik