Paus Fransiskus Tiba di Kedubes Vatikan, Jalan Medan Merdeka Timur Kembali Dibuka

Paus Fransiskus Tiba di Kedubes Vatikan, Jalan Medan Merdeka Timur Kembali Dibuka

Terkini | inews | Selasa, 3 September 2024 - 13:12
share

JAKARTA, iNews.id - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia, Paus Fransiskus telah tiba di Kedubes Vatikan di Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2024). Paus Fransiskus langsung memasuki kawasan Gedung Kedubes Vatikan.

Sebelum Paus tiba, Jalan Medan Merdeka Timur di sekitar Kedubes sempat ditutup sementara. Kini, jalanan tersebut sudah dibuka kembali.

Di sekitar Kedubes Vatikan, ratusan aparat gabungan disiagakan mengamankan kunjungan Paus Fransiskus.

"Sebanyak 545 personel gabungan TNI-Polri sudah kami siagakan di kawasan seputar Kedutaan Vatikan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, Selasa (3/9/2024).

Paus Fransiskus berada Indonesia pada 3-6 September 2024. Ada sederet agenda yang akan dilakukan Paus dalam perjalanan apostoliknya di Jakarta.

Paus Fransiskus adalah paus ketiga yang berkunjung ke Indonesia. Pertama, adalah Paus Santo Paulus VI yang berkunjung pada 3-4 Desember 1970.

Kedua adalah Paus Santo Yohanes Paulus II yang berkunjung ke Indonesia pada 9-14 Oktober 1989. Kini, 35 tahun berselang, giliran Paus Fransiskus yang melakukan perjalanan apostolik ke Indonesia.

Topik Menarik