Beri Dukungan Penuh, Kemendagri Tak Ingin PON XXI Aceh-Sumut 2024 Kalah Semarak dengan Olimpiade

Beri Dukungan Penuh, Kemendagri Tak Ingin PON XXI Aceh-Sumut 2024 Kalah Semarak dengan Olimpiade

Terkini | okezone | Rabu, 4 September 2024 - 06:38
share

GELARAN Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 diharapkan tak kalah semarak dengan Olimpiade Paris 2024 kemarin. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pun mendukung penuh ajang yang tahun ini berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Aang Wirasta Rofik, mengingatkan betapa penting ajang ini. Untuk itu, dia tak ingin pesta olahraga terakbar Indonesia itu kalah semarak dengan ajang internasional seperti Olimpiade.

Aang turut menyampaikan bahwa PON XXI Aceh-Sumut 2024 menjadi pesta olahraga kebanggaan masyarakat Indonesia. Hal itu disampaikan olehnya selepas acara media gathering di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2024).

PON ini hajatan empat tahunan yang saat ini diselenggarakan oleh dua provinsi, yaitu Aceh dan Sumatera Utara. PON menjadi kebangaan masyarakat Indonesia maupun daerah penyelenggara," tutur Aang kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia.

Kami ingin PON bukan hanya sukses prestasi, tetapi juga administrasi. Selain itu, bagaimana masyarakat ikut merasakan event kebanggaan nasional. Jangan sampai PON kalah semarak dari SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade," sambungnya.

Aang mengungkapkan bahwa gelaran PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini butuh kolaborasi dengan semua pihak, tidak hanya Kemendagri saja. Sebab menurutnya, ini menjadi tanggung jawab bersama-sama dari instansi pemerintahan lainnya untuk menyukseskan ajang itu.

Topik Menarik