Kecelakaan Maut Mobil Tabrak Motor di Overpass Manahan Solo, 1 Orang Tewas

Kecelakaan Maut Mobil Tabrak Motor di Overpass Manahan Solo, 1 Orang Tewas

Terkini | inews | Rabu, 4 September 2024 - 14:59
share

SOLO, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di Overpass Manahan, Banjasari, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/8/2024) pukul 03:30 WIB. Akibat kejadian ini satu korban berinisial L (56) perempuan warga Boyolali meninggal dunia.

Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Agung Yudiawan mengatakan, kecelakaan ini melibatkan mobil Honda Civic yang dikemudikan perempuan berinisial IJ (36) asal Temanggung. Mobil tersebut bertabrakan dengan motor Honda Supra yang dikendarai korban L (56).

"Dua kendaraan yang terlibat berjalan dari arah berlawanan," ujarnya, Rabu (4/9/2024).

Dia menjelaskan, kronologi kecelakaaan bermula saat mobil Honda Civic berjalan dari arah Lapangan Kota Barat menuju ke Stadion Manahan. Sesampainya di persimpangan di atas overpass, mobil melanggar aturan kecepatan dan melewati marka garis lurus.

"Saat bersamaan ada motor melintas kendaraan dari arah berlawanan sehingga terjadi kecelakaan atau adu banteng," kata Agung.

Kerasnya benturan mengakibatkan kedua kendaraan rusak parah. Bagian depan motor hancur, sedangkan mobil ringsek dan lecet di sisi kanan depan kendaraan. 

Kecelakaan itu juga mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia. Korban mengalami luka patah tulang dan pendarahan di kepala. Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD dr Moewardi Solo.

"Koban, pengendara motor mengalami luka dan meninggal dunia di lokasi kejadian," ucapnya.

Agung menuturkan saat kecelakaan pengendara motor membawa bronjong yang berisi sayuran. Diduga, korban pedagang sayur yang hendak pergi ke pasar. Sementara pengemudi mobil diduga dalam keadaan mabuk.

"Pengemudi mobil dari kegiatan malam dan hendak pulang (ke kontrakan). Hasil pemeriksaan Dokkes Polresta Surakarta, pemeriksaan urine hasilnya negatif. Tapi pengemudi terpengaruh alkohol, kami sudah lakukan pengecekan," ujarnya.

Kasus kecelakaan ini pun saat ini sudah ditangani Satlantas Polresta Surakarta. Kedua kendaraan yang terlibat juga sudah diamankan polisi.

Topik Menarik