Sambut Gembira, Persis Harap Kedatangan Paus Fransiskus Serukan Perdamaian Dunia

Sambut Gembira, Persis Harap Kedatangan Paus Fransiskus Serukan Perdamaian Dunia

Terkini | bandungraya.inews.id | Rabu, 4 September 2024 - 16:20
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) menyambut gembira dengan semangat ukhuwah insaniyah-basyariyah sebagaimana diajarkan oleh Islam atas kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

Ketua Umum PP Persis, Jeje Zaenudin berharap, kehadiran Pemimpin Gereja Katolik Dunia itu dapat memberi pesan yang memperkuat semangat persaudaraan antar iman dan toleransi antar umat beragama.

"Kedatangan Paus dapat membawa kabar yang memberikan harapan kebahagiaan dan pesan perdamaian bagi dunia yang sedang dilanda ketegangan dan perang seperti yang terjadi antara Ukraina dan Rusia," ucap Jeje dikutip laman resmi Persis, Rabu (4/9/2024).

Jeje juga berharap, kunjungan Paus Fransiskus ini dapat menjadi momentum untuk menyerukan pengakuan atas kemerdekaan dan kedaulatan Negara Palestina.

"Kami berharap Paus menyerukan masyarakat dunia untuk bersama-sama menghentikan kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina," harapnya.

Dengan pesan-pesan dan seruan Paus untuk memperkuat kerukunan antar iman, kata Jeje, dapat mewujudkan toleransi antar umat beragama dan menghentikan islamophobia.

"Insya Allah kunjungan Paus akan sangat bermakna dan dikenang oleh masyarakat muslim di Indonesia dan dunia," tandasnya.

Topik Menarik