Warga Binaan Lapas Kelas IIA Cibinong Dapat Layanan Kesehatan Terbaik

Warga Binaan Lapas Kelas IIA Cibinong Dapat Layanan Kesehatan Terbaik

Terkini | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 01:51
share

BOGOR - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan akreditasi Paripurna kepada Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas Cibinong. Akreditasi ini diberikan oleh Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) kepada fasilitas pelayanan kesehatan yang memenuhi standar pelayanan.

Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong, Wisnu Hani Putranto mengatakan, akreditasi yang diraih Klinik Pratama Rawat Jalan, merupakan hasil kerja jajaran Lapas Cibinong.

“Kami mengucapkan terima kasih jajaran Lapas Cibinong yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan akreditasi ini sehingga mendapat predikat Paripurna,” ujar Wisnu, Rabu (4/9/2024).

Menurutnya, keberhasilan ini juga merupakan bukti nyata Lapas Cibinong dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP).

“Hal ini merupakan komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada Warga Binaan terutama pada layanan kesehatan,”ujarnya.

“Melalui hasil akreditasi ini juga kami terus berbenah dan meningkatkan kembali hal – hal yang sudah baik,” tutup Wisnu Hani Putranto.

 

Sekadar diketahui, Klinik Pratama Rawat Jalan Cibinong telah melaksanakan Survei Akreditasi oleh LAFKI pada tanggal 25 Juli 2024 dan 27 Juli 2024.

Adapun hal yang dilakukan pada survei akreditasi ini terdiri dari penilaian administrasi yaitu kelengkapan dokumen standar operasional prosedur, profil klinik, laporan kegiatan klinik serta ceklis dan telusur Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas Cibinong seperti bangunan klinik, peralatan medis, pengguna layanan, serta sumber daya manusia.

Topik Menarik