KPU Kobar Gelar Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan untuk PPK

KPU Kobar Gelar Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan untuk PPK

Terkini | kobar.inews.id | Kamis, 5 September 2024 - 04:50
share

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng menggelar bimbingan teknis (Bimtek) guna persiapan penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat PPK Se-Kabupaten Kobar pada Pilkada serentak tahun 2024. Acara berlangsung di Kantor KPU setempat, Rabu 4 September 2024.

Bimtek ini dihadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari enam kecamatan dan tujuannya segera meneruskan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS).Harapannya saat pelaksanaan pleno DPSHP nanti, warga yang belum terakomodir bisa masuk ke daftar pemilih.

Komisioner KPU Kobar Divisi Perencanaan Data dan Informasi,

Jaka Wahyu Rahmanto mengatakan,hari ini pihaknyamelaksanakan bimtek dalam persiapan dan penyusunanDPSHP untuk kegiatan pleno di tingkat kelurahan, desa dankecamatan dengan mengundang PPK se - Kobar.

"Adapun yang kami sampaikan pada kegiatan pada hari ini adalah progres dalam proses penyampaian DPSdesa/kelurahan. Kemudian tanggapan-tanggapan masyarakatdengan diumumkannya DPS ini. Dengan data-data tersebutakan kami himpun. Dan juga data itu akan kita siapkan padarapat pleno pemilih tetap tingkat kabupaten," kata Jaka.

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan pleno DPSHP tingkat kelurahan/desa dari jadwal tahapan itu dilaksanakanwaktunya 5 - 7 September 2024.

"Jadi hari ini kami sepakati pada tanggal 7 September 2024untuk pelaksanaan pleno DPSHP tingkat kelurahan/desa. Harapan kami dengan bimtek ini, masyarakat yang belum terakomodir bisa masuk ke daftar pemilih." pungkasnva.

Topik Menarik