Tak Merasa Stres, Shin Tae-yong Bicara soal Tekanan Jelang Duel Timnas Indonesia vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tak Merasa Stres, Shin Tae-yong Bicara soal Tekanan Jelang Duel Timnas Indonesia vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Terkini | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 05:36
share

JEDDAH Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong , bicara soal tekanan yang dihadapinya jelang memulai perjalanan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dia menegaskan tidak merasa stres apalagi tertekan, malah sangat menikmati prosesnya.

Shin Tae-yong mengakui laga di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menjadi ujian berat untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, skuad Garuda bergabung di grup berat.

Masuk Grup C, Timnas Indonesia bukan hanya akan menghadapi Arab Saudi saja. Ada tim-tim kuat lainnya yang harus dihadapi, seperti Australia, Jepang, Bahrain, hingga China.

Mendapati kondisi ini, Shin Tae-yong berusaha keras menyiapkan tim asuhan dengan sebaik mungkin. Dengan begitu, Timnas Indonesia bisa bersaing dan mendulang hasil manis.

Terdekat, Skuad Garuda akan berjumpa dengan Timnas Arab Saudi. Laga itu akan dimainkan di King Abdullah Sports City, Jumat 6 September 2024 pukul 01.00 WIB.

"Jadi, daripada hanya memberikan tekanan besar bagi saya dan tim, saya hanya ingin menikmati momen ini dan mencoba yang terbaik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, dikutip Kamis (5/9/2024).

"Kami ingin menunjukkan performa dan juga secara individu, Secara pribadi, saya memiliki banyak pengalaman sebagai pelatih kepala. Dan juga di Piala Dunia, saya memiliki kenangan bermain melawan Jerman (karena Korea Selatan menang 0-2)," tambahnya.

Topik Menarik