Kecelakaan Maut di Sukabumi, Kurir Paket Tewas Mengenaskan Terlindas Truk Boks

Kecelakaan Maut di Sukabumi, Kurir Paket Tewas Mengenaskan Terlindas Truk Boks

Terkini | inews | Kamis, 5 September 2024 - 06:25
share

SUKABUMI, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Pembangunan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (4/9/2024) malam. Pengendara motor tewas mengenaskan terlindas truk usai gagal menyalip.

Informasi yang dihimpun, korban bernama Samsul Anwar (25) kurir paket salah satu ekspedisi. Saat kejadian dia mengendarai Honda Beat warna hitam berpelat nomor F 5676 UBM terlindas truk boks Isuzu Elf B 9946 TXV. 

Sopir truk boks Adi Supriadi (38) mengatakan, dia berangkat dari Bogor tanpa muatan dengan tujuan menuju Cianjur, beriringan satu arah dengan motor dibawa korban dari arah Jalan Lingkar Selatan menuju Jalan Pembangunan.

“Motor dari arah bawah sama (satu arah), saya llihat di spion ya tahu-tahu kerasa deg ban kayak nginjek apa gitu, ya nginjek batu lah langsung berhenti, lemes ngelihat orang di situ (terlindas),” ujar Adi kepada iNews, Rabu (4/9/2024) malam.

Adi menambahkan, kondisi lalu lintas saat itu normal dan truk yang dikemudikannya melaju pelan, namun diduga korban hendak menyalip dari sebelah kanan dan tiba-tiba terjatuh ke bagian kolong kendaraan.

“Kan kita namanya bawa mobil kita lagi lihat spion kiri ga tahu ini (kejadian) tahu-tahu deg aja kerasa, kayanya dia (korban) mau nyalip dari bawah posisinya,” kata Adi.

Sementara Kasubsi Pengelola Informasi dan Dokumentasi Multimedia (PDIM) Humas Polres Sukabumi Kota Ipda Ade Ruli Bahtiarudin mengatakan, dugaan penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. Sopir truk sudah diamankan untuk dimintai keterangan. 

"Sopir masih diperiksa. Tindakan yang dilakukan Unit Gakkum Satlantas Sukabumi Kota mendatangi TKP dan olah TKP. Kemudian mengevakuasi kendaraan dan korban yang terlibat kecelakaan serta melaksanakan penyelidikan lebih lanjut," ujar Ade. 

Dia mengimbau semua masyarakat pengguna jalan agar berhati-hati saat berkendara dan mengutamakan keselamatan saat mendahului kendaraan yang berada di depannya.

Topik Menarik