JK, Sri Mulyani dan Tokoh Lintas Agama Sambut Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal 

JK, Sri Mulyani dan Tokoh Lintas Agama Sambut Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal 

Terkini | inews | Kamis, 5 September 2024 - 09:13
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK), hingga Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani hadir di Masjid Istiqlal, Jakarta, untuk menyambut Paus Fransiskus, Kamis (5/9/2024). Selain itu, tokoh lintas agama di Indonesia juga ikut menunggu Paus Fransiskus.

Cendekiawan muslim Quraish Shihab juga terlihat hadir dan duduk di samping JK.

Pada kunjungannya ke Masjid Istiqlal kali ini, pemimpin umat Katolik itu juga akan mengunjungi terowongan silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral yang menggambarkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

Sebelumnya, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan kedatangan Paus di Masjid Istiqlal akan membahas kondisi dunia dan berbangsa hari ini.

Menyangkut masalah penting, kalau menggunakan Bahasa agama, di dalam menyelamatkan lingkungan hidup, katanya di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (4/9/2024) kemarin.

Sementara itu, Nasaruddin mengatakan para tokoh umat beragama juga akan hadir di kompleks Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral hari ini.

Banyak, jadi doa semua umat beragama," katanya.

Diketahui, kunjungan Paus ke Indonesia telah dimulai pada 3 September 2024. Paus telah diterima oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajarannya di Istana Merdeka, kemarin.

Hari ini usai mengunjungi Masjid Istiqlal, Paus Fransiskus mengikuti Misa Agung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 86.000 umat Katolik.

Topik Menarik