Gaet Kedubes Australia, UNS Bikin #AussieBanget Corner

Gaet Kedubes Australia, UNS Bikin #AussieBanget Corner

Terkini | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 15:05
share

JAKARTA – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggaet Kedutaan Besar (Kedubes) Australia di Indonesia dan Konsulat Jenderal Australia di Surabaya meluncurkan #AussieBanget Corner (ABC).

Agenda peluncuran dihadiri Konsul-Jenderal Interim Australia di Surabaya, Steve Scott dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Internasionalisasi, dan Informasi, Irwan Trinugroho. Peluncuran #AussieBanget Corner tersebut sejalan dengan perayaan 75 tahun hubungan diplomatik antara Australia dan Indonesia.

#AussieBanget Corner yang terletak di Lantai 4 Gedung Perpustakaan UNS diharapkan dapat menjadi sumber daya penting bagi komunitas universitas yang memberikan wawasan berharga mengenai Australia hingga informasi penting tentang belajar di Australia termasuk program beasiswa Australia Awards.

“Pendidikan telah lama menjadi landasan hubungan antara Australia dan Indonesia. Kami bangga dapat menghadirkan #AussieBanget Corner di UNS. Peluncuran ini sekaligus menggarisbawahi komitmen berkelanjutan kita untuk membina kerja sama pendidikan dan memperingati tonggak penting diplomatik ini,” tutur Steve, Kamis (5/9/2024).

Konsul-Jenderal Interim Australia di Surabaya tersebut mengungkapkan bahwa #AussieBanget Corner ini akan terus dikembangkan dan dilengkapi sesuai kebutuhannya, mulai dari pengadaan buku cetak hingga media digital nantinya. Steve juga berharap agar #AussieBanget Corner dapat memberikan kebermanfaatan dan keberadaannya dapat terus dirawat bersama-sama.

Topik Menarik