Apes! Pencuri Jengkol di Bangka Barat Diamuk Warga dan Motornya Dibakar

Apes! Pencuri Jengkol di Bangka Barat Diamuk Warga dan Motornya Dibakar

Terkini | inews | Kamis, 5 September 2024 - 16:32
share

BANGKA BARAT, iNews id - Seorang pria di Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diamuk warga usai tepergok mencuri buah jengkol. Warga yang kesal juga membakar sepeda motor milik pelaku.

Pelaku pencurian buah jengkol ini inisial S (35) warga Desa Jebu, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.

"Pelaku berjumlah dua orang. Namun pelaku S yang jadi sasaran amukan warga pada Jumat (30/9/2024) lalu, sedangkan satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri," kata Kanit Reskrim Polsek Jebus, Ipda Eko Prasetyo, Kamis (5/9/2024). 

Aksi pencurian buah jengkol itu dilakukan pelaku di perkebunan warga di Desa Cupat Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat.

"Warga juga membakar sepeda motor pelaku," ujarnya.

Saat polisi tiba di lokasi kejadian, pelaku sudah babak belur dihajar warga. Namun beruntung tidak sampai meninggal dunia, karena langsung diamankan oleh Kadus setempat.

"Ketika kami ke TKP, sudah banyak warga berkumpul dan kondisi pelaku sudah babak belur diamuk massa. Selanjutnya personel Polsek Jebus langsung mengamankan pelaku," ucapnya. 

Sementara terkait sepeda motor pelaku yang dibakar warga, kata dia, polisi masih melakukan penyelidikan.

"Motor sudah terbakar saat kami tiba di TKP. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan penyebab motor terbakar dan siapa yang membakar," ujarnya. 

Saat ini, tersangka S beserta barang bukti 9 kilogram buah jengkol dan motor yang terbakar sudah diamankan di Mapolsek Jebus guna penyelidikan lebih lanjut. 

"Pelaku kami amankan di Mapolsek Jebus, untuk menangani luka dan selanjutnya pemeriksaan. Tersangka mengaku baru sekali (mencuri) di kebun itu, tapi di tempat lain sudah pernah," katanya. 

Topik Menarik