Kata Kapendam soal Oknum TNI Mengamuk Acungkan Pistol ke Warga di Makassar

Kata Kapendam soal Oknum TNI Mengamuk Acungkan Pistol ke Warga di Makassar

Terkini | inews | Kamis, 5 September 2024 - 17:56
share

MAKASSAR, iNews.id Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Mangapul Hutagalung angkat bicara terkait insiden sejumlah oknum TNI mengamuk sambil mengacungkan pistol ke warga di Kota Makassar. Peristiwa itu terekam kamera CCTV hingga viral di media sosial.

Dia mengatakan, Denpom XIV/4 Makassar telah memanggil oknum TNI yang terlibat untuk diperiksa dan diselidiki lebih lanjut.

Polisi Militer masih melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap penyebab terjadinya peristiwa tersebut, katanya, Kamis (5/9/2024).

Hingga saat ini, motif di balik aksi koboi tersebut masih belum diketahui.

Sebelumnya, sejumlah oknum TNi berseragam lengkap mendatangi rumah seorang warga berinisial HM di kawasan Perumahan Bumi Husada Indah, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Sejumlah oknum TNI mengamuk dan berkali-kali mengacungkan pistol ke arah warga. Dalam rekaman CCTV, terlihat puluhan oknum TNI berpakaian dinas dan preman mendatangi rumah HM.

Kedatangan mereka untuk mencari HM. Namun saat itu, HM tidak ada di rumah karena istrinya sedang menjemput anak ketiga mereka. Mereka membongkar paksa pagar, mematikan listrik dan mendobrak pintu rumah yang saat itu dihuni dua orang anak kecil.

Mendengar keributan, warga sekitar keluar rumah dan salah satu oknum TNI langsung mengacungkan pistolnya.

Akibat kejadian itu, istri HM, yakni RN trauma berat bersama ketiga anaknya.

Dia merasa diancam akan diculik. Padahal, kata RN bahwa suaminya tidak memiliki masalah dengan siapa pun, termasuk TNI.

"Kejadiannya itu kemarin sore hampir jam lima, saya jemput anak saya sekolah tapi ada anak di dalam rumah dua orang umur tujuh tahun dan sembilan tahun," ujar RN di rumahnya, Kamis (9/8/2024).

HM telah melaporkan kejadian ini ke Polisi Militer XIV/4 Makassar dan meminta perlindungan.

Topik Menarik