RK Temui JK, Dititipi Pesan Benahi Wilayah Kumuh hingga Kemacetan

RK Temui JK, Dititipi Pesan Benahi Wilayah Kumuh hingga Kemacetan

Terkini | inews | Kamis, 5 September 2024 - 20:16
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) mendatangi rumah Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) di Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2024) sore. RK dititipi sejumlah pesan oleh JK.

Salah satu yang ditekankan JK adalah mengatasi wilayah kumuh di Jakarta.

"Terkait Jakarta, pesan beliau, satu, kunci membereskan Jakarta adalah mengatasi kekumuhan. Jadi itu yang akan menjadi prioritas saya juga," kata RK

Selain itu, dirinya juga diminta mengatasi kemacetan dan banjir. Menurutnya, penyelesaian macet dan banjir bisa menjadi kunci keberhasilan di Jakarta.

RK mengatakan, JK merupakan sosok yang seperti ayahandanya yang sering memberikan arahan dan wejangan.

"Ini sosok ayahanda saya juga, sering banget saya datang ke sini dari saat mau Wali Kota, mau Gubernur Jabar, saat menjabat, beliau kan orang pintar ya dan penuh dengan pengalaman, arif, bijaksana, sehingga saya perlu mendapatkan arahan, wejangannya dari beliau," ujarnya.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu akan merenungi wejangan-wejangan dari JK. Pesan dari JK akan menjadi inspirasi program bersama pendampingnya, Suswono.

"Dan beliau (JK) juga sepakat, solusi dari Jakarta, obatnya itu adalah perumahan. Kalau perumahan bisa vertikal seperti di Singapura, di Hong Kong, di mana-mana itu kan menyelesaikan banyak sekali permasalahan," kata RK.

Topik Menarik