Mandor Bangunan Tembak Warga di Kotamobagu, Ditangkap di Bolaang Mongondow Selatan

Mandor Bangunan Tembak Warga di Kotamobagu, Ditangkap di Bolaang Mongondow Selatan

Terkini | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 07:50
share

KOTAMOBAGU, iNews.id- Seorang warga di Kotamobagu, Sulawesi Utara menjadi korban penembakan yang dilakukan oleh seorang mandor bangunan asal Klaten, Jawa Tengah (Jateng). Meski sempat buron selama tiga hari, pelaku berhasil ditangkap oleh Tim Resmob Polres Kotamobagu. 

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa pistol airsoft gun yang digunakan dalam aksi tersebut. Pelaku bernama Tri (38 tahun) ditangkap di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. 

"Pelaku ditangkap di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan," ujar Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso, Kamis (8/9/2024).

Tri, yang sehari-harinya bekerja sebagai mandor bangunan, ditangkap bersama barang bukti berupa pistol airsoft gun dan langsung dibawa ke Polres Kotamobagu untuk menjalani pemeriksaan.

Peristiwa penembakan ini bermula dari adu mulut antara pelaku dan korban yang berlanjut dengan kejar-kejaran menggunakan sepeda motor. 

Pelaku, yang saat itu dipengaruhi minuman keras (miras), menembak korban di bagian kepala sebanyak dua kali menggunakan pistol airsoft gun. 

Akibatnya, korban mengalami luka serius di kepala dan harus dirawat di Rumah Sakit Pobundayan Kotamobagu. Setelah melancarkan aksinya, pelaku melarikan diri ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, yang kemudian berhasil ditangkap. 

Topik Menarik