Ratusan Orang Padati Kedubes Vatikan jelang Paus Fransiskus ke Papua Nugini

Ratusan Orang Padati Kedubes Vatikan jelang Paus Fransiskus ke Papua Nugini

Terkini | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 08:04
share

JAKARTA, iNews.id - Ratusan orang memadati sekitar Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2024). Mereka hendak melihat langsung Pemimpin Gereja Katolik Sedunia, Paus Fransiskus.

Berdasarkan pantauan iNews.id, ratusan warga berkerumun di trotoar jalan samping Kantor Kedubes Vatikan. Aparat keamanan yang berjaga mendirikan pagar agar kerumunan warga tak mengganggu mobilitas Paus Fransiskus.

Para petugas TNI dan Polri telah bersiaga di depan para warga. Sejumlah polisi juga mengatur lalu lintas di kawasan tersebut.

Lalu lintas di depan Kantor Kedubes Vatikan terpantau padat merayap. Meski begitu, para pengendara tetap sabar melintas tanpa membunyikan klakson.

Diketahui, Paus Fransiskus akan bertolak ke Papua Nugini untuk melanjutkan perjalanan apostolik pagi ini. Sehari sebelumnya, dia memimpin Misa Agung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang dihadiri sekitar 86.000 umat.

Paus Fransiskus menyampaikan homili dalam Misa Agung. Dia menyerukan semua untuk membangun peradaban damai.

Paus mendorong umat untuk menyebarluaskan kasih melalui jalan dialog. Kemudian memperlihatkan kebaikan budi dan hati untuk membangun persatuan dan perdamaian.

Dia meyakini umat Katolik di Indonesia dapat menyebarkan cinta kasih di sekelilingnya. Hal itu juga merupakan keinginan dari para uskup Indonesia.

Topik Menarik