Antusiasnya Warga Saksikan Kepergian Paus Fransiskus di Bandara Soetta: Ada yang Nangis hingga Naik Pagar Pembatas 

Antusiasnya Warga Saksikan Kepergian Paus Fransiskus di Bandara Soetta: Ada yang Nangis hingga Naik Pagar Pembatas 

Terkini | okezone | Jum'at, 6 September 2024 - 11:16
share

JAKARTA - Sejumlah warga tampak sangat antusias untuk menyaksikan kepergian Paus Fransiskus di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang. Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia itu melanjutkan perjalanan Apostolik ke Papua Nugini.

Warga yang sudah menunggu disekitaran area Bandara Soekarno-Hatta Terminal 3 VIP, Jumat, (6/9/2024), tampak beragam menuangkan perasaannya terhadap kepergian Paus Fransiskus dari Indonesia. Terlihat, ada yang menangis hingga menaiki pagar pembatas demi bisa melihat Sang Paus.

Dari pantauan, rombongan Paus Fransiskus tiba di Bandara Soekarno-Hatta Terminal 3 VIP sekitar pukul 10.00 WIB, terlambat sekitar 15 menit dari jadwal keberangkatan, yang tadinya diagendakan pukul 09.45 WIB.

Warga yang melihat dari luar pagar pembatas lantas langsung berteriak menyapa Paus. Pope, teriak mereka kompak. Beberapa diantara mereka bahkan ada yang sampai memanjat pagar demi bisa melihat dan merekam rombongan mobil Paus.

Ada juga salah satu warga yang sampai menangis karena tidak sempat bertemu langsung dan diberkati Paus. Namun, ada beberapa warga dan anaknya yang beruntung bisa masuk ke area dalam untuk bisa melihat Paus lebih dekat.

Sayangnya, karena terlambat dari agenda yang dijadwalkan, Paus tidak sempat turun dari mobil untuk menyapa warga yang hadir.

Rombongan mobilnya langsung melaju menuju lapangan parkir pesawat. Warga lantas berinisiatif untuk berlari ke area pinggir pembatas landasan parkir pesawat untuk bisa melihat Paus menaiki pesawat.

Namun, lagi-lagi, karena Paus naik dari sebelah kanan posisi pesawat, mereka tidak bisa mendapatkan angle terbaik untuk melihat Paus karena mereka menyaksikan dari sebelah kiri.

30 tahun tidak ketemu, teriak salah satu bapak.

Hari ini saya mau melihat keberangkatan Paus ke Papua Nugini. Tapi ternyata tidak segampang yang saya kira, timpal Lilie Kurniawan, salah satu pengunjung dari Tanjung Duren.

Jadi cukup melihat dari sini aja. Dan melambaikan tangan, imbuhnya.

Seperti diketahui, Paus telah melakukan kunjungannya di Indonesia sejak tanggal 3 September hingga 6 September 2024. Ia menghadiri sejumlah kegiatan selama di Tanah Air.

Diantaranya, adalah melaksanakan Misa Agung di Gelora Bung Karno (GBK), kemarin, Kamis, 5 September 2024. Kegiatan itu disinyalir dihadiri puluhan ribu Jemaat.

Topik Menarik