Cerita Jokowi soal Paus Fransiskus Kaget Orang Tua di RI Punya 3-4 Anak

Cerita Jokowi soal Paus Fransiskus Kaget Orang Tua di RI Punya 3-4 Anak

Terkini | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 13:09
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan obrolannya dengan pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia, Paus Fransiskus. Keduanya bertemu pada Rabu (4/9/2024) di Istana Merdeka dan Kamis keesokan harinya di Stadion Gelora Bung Karno.

Jokowi juga menceritakan mengenai orang tua di Indonesia yang memiliki 3 sampai 4 anak. Hal itu membuat Paus Fransiskus kaget.

"Waktu saya bercerita, menyampaikan bahwa di Indonesia untuk masalah orang tua, atau anak anak muda kita, yang mempunyai anak 3 sampai 4, beliau kaget sekali," ujar Jokowi di di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (6/9/2024).

Menurut Paus, banyak orang tua di negara-negara lain tidak mau memiliki anak.

"Bahwa di banyak negara sekarang ini orang sudah tidak senang memiliki anak, dan beliau sangat menghargai dan menghormati itu," kata Jokowi.

Dalam perbincangan itu, disinggung juga mengenai konflik di Gaza, Palestina. Dibahas juga upaya solusi dua negara atau two-state solution untuk menyelesaikan konflik tersebut.

"Kami kemarin dengan Sri Paus berbicara banyak mengenai hal-hal berkaitan perdamaian dunia, disinggung mengenai pentingnya two-state solution bagi jalan keluar konflik yang ada di Gaza di Palestina," kata Jokowi.

Topik Menarik