Rano Karno Cerita Alasan Maudy Koesnaedi Mundur dari Timses di Pilgub Jakarta

Rano Karno Cerita Alasan Maudy Koesnaedi Mundur dari Timses di Pilgub Jakarta

Terkini | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 10:08
share

JAKARTA, iNews.id - Bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta Karno mengungkapkan alasan Maudy Koesnaedi mundur dari tim sukses (times) Pramono Anung-Rano Karno untuk Pilgub Jakarta 2024. Pemeran Zaenab dalam serial Si Doel Anak Sekolahan itu tak bisa meninggalkan sang suami yang sempat kecelakaan.

"Untuk Maudy itu saya harus klarifikasi, 'Bang aku kan di Bali satu, kemarin tuh bang' suaminya kecelakaan, tapi dia gak bisa ninggalin. 'Udah nab kalo nanti ini lo zoom-zoom aja deh'. Cuma kalau Sarah (Cornelia Agatha) pasti dia ikut," kata Rano di kediamannya kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan pada Jumat (6/9/2024).

"Sampe saya tanya, 'Nab lu jangan-jangan gak mau bantuin gue karena ada sarah ya, Nab?' 'Enggak bang, gue bantu'," tambahnya.

Bang Doel, sapaan akrab Rano, menjelaskan awal mula memasukkan nama Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha dalam timsesnya. Dia menilai keduanya memiliki perhatian pada kebudayaan dan anak.

"Singkat kata kenapa saya minta tolong Zaenab, Zaenab itu pemerhati kebudayaan. Saya tahu sekali bahasanya dia abis-abisan untuk ada di kebudayaan Betawi, ya mungkin dia ada di yayasan abang none, dia punya konsep tiap tahun bikin pagelaran rugi melulu," ucapnya.

"Cornelia agatha dia pemerhati anak, dia LBH. Ini saya perlukan pemikiran-pemikiran itu karena saya bilang, 'Nab, Sarah, abang mau bikin balai rakyat. Dulu zaman abang kecil, balai rakyat minimal di satu kecamatan, sekarang udah pada rubuh, mau tempat di mana anak-anak berekspresi," kata dia.

Diketahui, Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha masuk sebagai timses Pramono Anung-Rano Karno. Nama keduanya diumumkan pada Kamis (5/9/2024).

Maudy dan Cornelia semula diplot sebagai wakil ketua Tim Pemenangan Mas Pram-Bang Doel. Namun belakangan, Maudy menyatakan mundur.

"Saya menyampaikan maaf ga bisa dampingin Bang Doel krn tinggal di Bali & ga bisa berkecimpung di dunia politik," ujar Maudy dalam unggahan story akun Instagram @maudykoesnaedi.

Topik Menarik