Paus Fransiskus Pakai Jam Tangan Sederhana

Paus Fransiskus Pakai Jam Tangan Sederhana

Terkini | okezone | Sabtu, 7 September 2024 - 14:30
share
JAKARTA- Tak hanya di SDN 01 Besuki Menteng, Presiden Barack Obama ternyata pernah menimba ilmu di SD Santo Fransiskus ASISI, Tebet Dalam, Jakarta Selatan. Meski tak ada selamatan, SD ini menggelar nonton bareng inaugurasi Obama tadi malam.

Kepala Sekolah SD Santo Fransiskus ASISI Yustina Amira mengatakan, acara nonton bareng itu dihadiri oleh semua siswa SD ASISI, hingga prosesi pelantikan Obama ini usai. "Mereka cukup antusias menyaksikan acara semalam. Pukul 00.30 WIB acara baru selesai," ujarnya kepada okezone, Rabu (21/1/2009).

Menurut Yustina, acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh siswa beserta orang tua, beberapa guru yang pernah mengajar Obama juga hadir dalam acara tersebut. "Guru-guru Obama juga datang," katanya.

Yustina menambahkan, Presiden kulit hitam pertama di Amerika ini bersekolah di SD ASISI sesaat setelah Obama kecil datang di Indonesia. "Setahu saya Obama bersekolah di sini mulai dari kelas 1 sampai kelas 3. Bahkan sebelum Obama bisa berbahasa Indonesia. Kalau TK-nya tidak penuh," jelasnya.

Setelah kelas tiga, lanjutnya, kedua orangtua Obama pindah ke Menteng dan sekolahnya pun pindah ke sekolah yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. (ded)

Topik Menarik