Jelang PON XXI, Indosat Antisipasi Kenaikan Trafik dengan Tingkatkan Kualitas Infrastruktur 

Jelang PON XXI, Indosat Antisipasi Kenaikan Trafik dengan Tingkatkan Kualitas Infrastruktur 

Terkini | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 16:57
share

JAKARTA, iNews.id - Jelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera pada 8-20 September 2024, Indosat menyiapkan infrastruktur jaringan. Ini untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi dan digital selama ajang olahraga.

Guna mendukung kesuksesan PON XXI, Indosat melakukan persiapan mulai dari meningkatkan jangkauan dan kualitas infrastruktur di stadion atau area pertandingan. Uji coba kesiapan juga telah dilakukan secara menyeluruh, di mana tim teknis Indosat sudah disiagakan memantau selama 24/7.

Sejumlah Base Transceiver Station (BTS) dan perangkat repeater telah ditambahkan dilokasi-lokasi strategis untuk menghadirkan cakupan jaringan luas. Apalagi di area dengan potensi kebutuhan layanan internet tinggi.

Selain itu, Indosat juga melakukan optimasi balancing trafik dan peningkatan kapasitas BTS yang menjangkau lokasi pertandingan PON XXI untuk mengantisipasi lonjakan trafik internet. Ada juga penempatan Mobile BTS (MBTS) di Stadion Deli Serdang untuk memastikan semua pengguna mendapatkan layanan digital.

Dengan adanya MBTS, peningkatan trafik data, telepon, dan SMS dengan baik selama puncak acara PON XXI berlangsung diharapkan dapat berjalan baik. Ini akan membantu menghindari gangguan atau penurunan kualitas layanan yang mungkin terjadi akibat adanya lonjakan pengguna.

"Dukungan penuh kami terhadap PON XXI ini menjadi langkah nyata dalam mewujudkan misi tersebut. Dengan kesiapan infrastruktur jaringan dan layanan yang andal, kami percaya dapat menghadirkan pengalaman yang mengesankan bagi seluruh pelanggan di Aceh dan Sumatra Utara, khususnya sepanjang periode pesta olahraga bergengsi ini," kata Director and Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison Desmond Cheung.

Topik Menarik