Rano Karno Soal Rencana Sowan ke Jokowi: Mungkin Setelah Tak Lagi Jadi Presiden

Rano Karno Soal Rencana Sowan ke Jokowi: Mungkin Setelah Tak Lagi Jadi Presiden

Terkini | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 17:30
share

JAKARTA, iNews.id Calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno angkat bicara soal rencananya untuk menemui mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mengungkapkan kemungkinan pertemuan tersebut akan dilakukan setelah Jokowi selesai menjabat sebagai presiden pada 2024.

Ya, nanti pasti. Artinya, Mas Pram (Pramono Anung) dan saya pasti akan bertemu dengan para mantan Gubernur. Pak Jokowi pernah jadi Gubernur Jakarta, jadi ada konteksnya untuk bertemu, ujar Rano Karno, Sabtu (7/9/2024).

Namun, Rano tidak memberikan keterangan lebih lanjut terkait kapan pertemuan tersebut akan berlangsung. Menurutnya, kemungkinan pertemuan dengan Jokowi bisa saja terjadi setelah masa jabatan Jokowi sebagai Presiden berakhir.

Konteksnya itu. Mungkin bisa saja setelah beliau (Jokowi) tidak lagi jadi Presiden, kita akan bertemu, kata Rano.

Sebagai informasi, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno, sejauh ini telah menemui sejumlah mantan Gubernur Jakarta lainnya, seperti Fauzi Bowo (Foke) dan Sutiyoso.

Rano bercerita kedekatan dia dengan Sutiyoso. Saat itu, kata Rano, ialah yang memberikan sapaan Bang Yos untuk Sutiyoso.

Ia juga mengaku mengenal sosok Fauzi Bowo yang dikenali saat menjabat sebagai Wakil Gubernur dari Sutiyoso.

"Artinya transisi-transisi itu saya kenal, kita menuju lagi pak Jokowi jadi Gubernur, kemudian Ahok jadi Gubernur, Ahok kebetulan kan satu rumah walaupun nanti kita juga pasti dateng ke rumahnya dia," kata Rano Karno, Jumat (7/9/2024).

Topik Menarik