Ribuan Jamaah Banda Aceh Salatkan Jenazah Ulama Karismatik Tengku Muhammad Abdul Wahab

Ribuan Jamaah Banda Aceh Salatkan Jenazah Ulama Karismatik Tengku Muhammad Abdul Wahab

Terkini | inews | Minggu, 8 September 2024 - 00:31
share

BANDA ACEH, iNews.id - Ribuan jamaah Banda Aceh berkumpul di Masjid Raya Baiturrahman, Sabtu (7/9/2024) malam. Mereka datang untuk menyalatkan jenazah ulama karismatik Aceh, Tengku Muhammad Abdul Wahab, yang akrab disapa Tu Sop.

Sejak selesai ibadah salat Magrib, warga mulai berdatangan ke kompleks Masjid Raya Baiturrahman. Mereka sengaja datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Tu Sop, yang juga merupakan bakal calon Wakil Gubernur Aceh berpasangan dengan Bustami Hamzah pada Pilkada 2024.

Pantauan di lokasi, ribuan jamaah, dari dalam maupun luar masjid, turut menyalatkan jenazah Tu Sop. Kepergian Tu Sop meninggalkan kesedihan mendalam bagi warga Aceh serta para muridnya di pondok pesantren yang dia pimpin.

Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh, Tgk. Faisal Ali, menyampaikan duka mendalam atas kepergian Tu Sop. "Saya adalah salah satu dari murid beliau. Saya belajar sama beliau lebih kurang 10 tahun," ujar Faisal Ali di lokasi.

Setelah disalatkan di Masjid Raya Baiturrahman, jenazah Tu Sop langsung dibawa pulang ke Kecamatan Jenib, Kabupaten Bireuen, Aceh untuk dimakamkan.

Topik Menarik