Kesaksian Warga saat Innova Tabrak Restoran Mewah Jepang di Senopati, Sopir Mabuk dan Linglung

Kesaksian Warga saat Innova Tabrak Restoran Mewah Jepang di Senopati, Sopir Mabuk dan Linglung

Terkini | okezone | Minggu, 8 September 2024 - 15:21
share

JAKARTA- Sebuah mobil Toyota Innova menabrak restoran Jepang Okuzono di Jalan Suryo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (8/9/2024). Petugas keamanan restoran, Rifansyah, mengatakan pengemudi mobil yang menabrak restoran adalah pria yang berusia sekitar 30 tahun.

Menurut Rifansyah, pengemudi mobil tampak linglung ketika ditanyai oleh petugas. Dia menduga pengemudi mobil berada dalam kondisi mabuk. Adapun di dalam mobil tak ada orang lain selain pria itu.

"Kita masih belum bisa menyimpulkan tapi dia gelagatnya kayak orang mabuk. Pas kita tanya dia malah kayak orang linglung, kita ajak ngobrol itu gak nyambung," kata Rifansyah.

Rifansyah menambahkan, pengemudi mobil mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya akibat tabrakan tersebut.

Pengemudi mobil sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. "Pengemudi mobil tanggung jawab," ucap dia.

Sementara, akibat ditabrak oleh mobil, bagian kaca depan restoran pecah dan ada beberapa properti seperti kursi dan piring yang rusak.

Ketika kejadian, restoran sedang tutup sehingga tak ada korban luka dari pihak Restoran Okuzono akibat kejadian itu. "Kaca (rusak) terus kursi, meja dan peralatan buat makan," ujar dia.

 

Hal senada dikatakan saksi lainnya yakni Maulana. Dia menduga pengemudi mobil dalam kondisi mabuk. Dia menyebut mobil sempat menabrak trotoar yang ada di depan restoran sebelum melaju dan menabrak restoran.

"Mobilnya sampai masuk ke dalam restoran. Mabuk orangnya, kayaknya nyetir mobilnya lagi mabuk,”pungkasnya.

 

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Ade Ary Syam, mengatakan polisi masih mendalami penyebab sopir Innova itu hilang kendali lalu menabrak restoran. Keberadaan sopir juga masih dicari.

"Untuk pengemudi, infonya setelah kejadian ke RS Pertamina. Setelah dicek anggota di rumah sakit, hasilnya nihil. Anggota sedang koordinasi dengan keluarga pengemudi, belum ada konfirmasi," kata dia.

Topik Menarik