Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Australia: Skuad Garuda Pernah Menang di Kualifikasi Piala Dunia!

Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Australia: Skuad Garuda Pernah Menang di Kualifikasi Piala Dunia!

Terkini | okezone | Senin, 9 September 2024 - 09:29
share

REKOR pertemuan Timnas Indonesia vs Timnas Australia akan diulas Okezone. Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 10 September 2024 pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia dalam kepercayaan diri karena di matchday pertama Grup C pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB, skuad Garuda menahan tim kuat Arab Saudi dengan skor 1-1. Di saat bersamaan, Australia tumbang 0-1 dari Bahrain di kandang sendiri.

(Timnas Australia kalah 0-1 dari Bahrain)

Benar, Timnas Indonesia pernah kalah 0-4 dari Australia di 16 besar Piala Asia 2023 pada 28 Januari 2024. Namun, kondisinya sudah berbeda sekarang. Skuad asuhan Shin Tae-yong semakin kuat setelah kedatangan enam pemain keturunan tambahan, yakni Thom Haye, Nathan Tjoe A-On, Calvin Verdonk, Maarten Paes, Ragnar Oratmangoen dan Jay Idzes.

Kebetulan, enam pemain ini belum bermain untuk Timnas Indonesia saat skuad Garuda tumbang 0-4 dari Australia. Karena itu, jangan heran jika di laga nanti Timnas Indonesia menumbangkan Australia.

Sebelumnya di Kualifikasi Piala Dunia 1982 zona Asia, Timnas Indonesia pernah menang 1-0 atas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia diciptakan Risdianto pada menit 88.

Jika bicara rekor pertemuan, siapa yang lebih dominan antara Timnas Indonesia dan Australia? Mengutip dari laman 11 vs 11, dari 19 pertemuan, Timnas Indonesia hanya menang satu kali, imbang tiga kali dan 15 kali kalah.

Topik Menarik