SBY Instruksikan Kader Demokrat Sukseskan Pemerintahan Prabowo

SBY Instruksikan Kader Demokrat Sukseskan Pemerintahan Prabowo

Terkini | inews | Senin, 9 September 2024 - 15:52
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan kader Demokrat menyukseskan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya hal itu bukti Demokrat paham etika dan moral politik.

"Ini etika politik. Demokrat tahu etika dan moral dalam politik. Nah setelah itu dukung penuh, sukseskan pemerintahan Presiden Prabowo ke depan," kata SBY di acara syukuran hari ulang tahun (HUT) Partai Demokrat ke-23 di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024).

SBY mengingatkan, Partai Demokrat merupakan salah satu partai yang mengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Dia juga meminta seluruh kader partainya berperan dalam menyukseskan transisi dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada pemerintahan Prabowo.

SBY mengenang partainya menjadi oposisi pemerintahan Presiden Jokowi selama 10 tahun. Dia mengakui masa-masa itu tidak mudah.

"Sepuluh tahun ini sebagaimana ketua umum, Bung AHY (Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono) katakan tadi, bukanlah tahun yang mudah," kata SBY.

Dia menuturkan, Demokrat ingin melakukan yang terbaik untuk rakyat, tetapi jalannya memang tidak mudah karena menjadi oposisi.

Topik Menarik