Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Diresmikan, Jokowi: Bangkitkan Ekonomi Daerah

Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Diresmikan, Jokowi: Bangkitkan Ekonomi Daerah

Terkini | okezone | Senin, 9 September 2024 - 16:16
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan empat dari enam seksi ruas jalan tol Sigli-Banda Aceh, yang dipusatkan di Gerbang Tol Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, pada Senin (9/9/2024).

Keempat seksi tersebut adalah Seksi 2 (Seulimeum-Jantho), Seksi 3 (Jantho-Indrapuri), Seksi 5 (Blang Bintang-Kuto Baro), dan Seksi 6 (Kuto Baro-Baitussalam) yang memiliki panjang total 35 kilometer.

"Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim Jalan Tol Sigli-Banda Aceh seksi 2, seksi 3, seksi 5, dan seksi 6, pagi hari ini saya nyatakan diresmikan," katanya.

Presiden Jokowi menegaskan pentingnya infrastruktur sebagai kunci peningkatan konektivitas di Indonesia. Ia menyebutkan bahwa percepatan pembangunan infrastruktur, termasuk jalan tol, akan terus dilakukan guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan pemerataan di berbagai wilayah.

"Infrastruktur sangat penting untuk meningkatkan konektivitas. Karena itu, kita akan terus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur, termasuk pembangunan jalan tol Trans Sumatra sepanjang 2.998 km yang nantinya akan menyambung dari Lampung sampai Aceh," kata Presiden.

Topik Menarik