SBY Ingatkan Kader Demokrat Utamakan Kepentingan Negara Bukan Pribadi

SBY Ingatkan Kader Demokrat Utamakan Kepentingan Negara Bukan Pribadi

Terkini | inews | Senin, 9 September 2024 - 17:31
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan para kader tidak meletakkan kepentingan pribadi. Para kader Demokrat harus mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

Mulanya, SBY meminta kepada kadernya agar tak perlu gusar jika terkadang Partai Demokrat tidak sukses. Menurut dia, Demokrat harus mengutamakan kepentingan rakyat dan negara.

"Ingat, ketika kita berbicara untuk kepentingan negara, untuk kehidupan bernegara, kepentingan yang lain harus di nomer dua," kata SBY dalam sambutan syukuran HUT Partai Demokrat di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024).

Menurut dia, jika sudah berbicara kepentingan negara, kader Demokrat tidak boleh meletakkan kepentingan pribadi dan kelompoknya. Dia pun menyinggung ada sebuah pesan yang juga bisa menjadi pegangan.

"Ada yang mengatakan, loyalty to my party ends when loyalty to my country begins. Jangan dibalik. Jangan kepentingan pribadi, kelompok, golongan, partai diletakkan di atas kepentingan bangsa dan negara," katanya.

Selain itu, SBY mengaku sangat mengetahui jika politik itu memang harus pragmatis. Strategi politik harus dilakukan secara lentur, dan mengatur siasat untuk bagaimana tidak kalah dan tertindas.

"Tapi saya titip, di tengah-tengah pragmatisme, di tengah-tengah kelenturan dalam berpolitik, jangan abaikan nilai-nilai yang fundamental. Hormati, pegang teguh konstitusi, dan tegakkan nilai-nilai demokrasi," katanya.

Topik Menarik