56 Tenaga Kesehatan Indonesia Dikirim ke Timor Leste untuk Persiapan Kunjungan Paus Fransiskus

56 Tenaga Kesehatan Indonesia Dikirim ke Timor Leste untuk Persiapan Kunjungan Paus Fransiskus

Terkini | inews | Senin, 9 September 2024 - 18:25
share

ATAMBUA, iNews.id - Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PLBN) Motaain sudah ramai dilewati peziarah jelang Misa Akbar oleh Paus Fransiskus ke Timor Leste, Senin (9/9/2024). Tercatat, peziarah yang datang dari Keuskupan Atambua dan Kupang sebanyak 797 orang.

Mengawal para peziarah, sebanyak 56 tenaga medis dikerahkan. Para tenaga medis ini terdiri dari dokter dan perawat yang berasal dari Kabupaten Belu, Timor Tengah Utara, dan Malaka. 

Rombongan tenaga medis ini ikut membawa 11 mobil ambulans dan dan dicek petugas sebelum melintas ke Timor Leste. Nantinya, para tenaga medis ini akan melekat bersama para peziarah yang akan tinggal di Tasitolu, tepatnya di Mes COVID-19. 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, drg. Ansilla Eka Mutty, pemerintah Indonesia melalui Dinas Kesehatan Provinsi NTT hari ini bersama dengan para dokter dan perawat melintas masuk ke Kota Dili untuk memberikan kesehatan kepada para peziarah Indonesia yang hendak mengikuti misa agung yang dipimpin langsung oleh Bapa Paus Fransiskus.

“Selain tenaga kesehatan, kita juga menyiapkan obat-obatan dan 11 unit kendaraan ambulans. Semua tenaga kesehatan ini akan ditempatkan di setiap pos kesehatan yang sudah disiapkan oleh pemerintah Timor Leste,” ujar drg. Ansilla Eka Mutty, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu.

Topik Menarik