Viral Pria Ngaku Dipukul Paspampres usai Selfie dengan Jokowi, Ini Kata Istana

Viral Pria Ngaku Dipukul Paspampres usai Selfie dengan Jokowi, Ini Kata Istana

Terkini | inews | Selasa, 10 September 2024 - 10:55
share

JAKARTA, iNews.id - Viral seorang pria diduga dipukul Paspampres usai berfoto selfie dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pria tersebut mengaku kesakitan usai dihantam seseorang yang disebutnya dari kalangan Paspampres.

"Kenapa saya harus dihantam sama Paspampres? Untung saya nggak mati. Hantamannya itu keras. Pak Presiden saja tidak jadi masalah. Masa saya dihantam sama apa namanya, Paspampresnya, nggak bisa begitu," kata pria itu dalam video yang viral.

Istana Kepresidenan buka suara terkait insiden tersebut. Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana memastikan, pemukulan tersebut bukan dilakukan oleh anggota Paspampres.

"Kami telah koordinasi dengan teman-teman Paspampres, bahwa tidak ada pemukulan oleh Paspampres. Kami akan cek tim pengamanan wilayah," kata Yusuf, Selasa (10/9/2024).

Yusuf menjelaskan, Paspampres dalam melakukan tugasnya selalu dituntut untuk humanis selain waspada. Hal itu sesuai penekanan dari Presiden Jokowi.

"Pengamanan Presiden terdiri atas berbagai unsur. Di Ring 1 ada Paspampres serta di Ring 2 dan 3 ada TNI-Polri," ujarnya.

Meski begitu, Yusuf meminta maaf kepada masyarakat atas insiden pemukulan yang diduga dilakukan oknum aparat keamanan tersebut.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat atas kejadian tersebut. Dan mengucapkan terima kasih dan sangat menghargai antusiasme masyarakat yang ingin menyambut Bapak Presiden. Hal ini akan menjadi pembelajaran dan evaluasi kami," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, momen tersebut terjadi saat Presiden Jokowi menghadiri acara MTQ Nasional XXX Tahun 2024 di Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Minggu (8/9/2024) malam.

Topik Menarik