iOS 18 Rilis Sebentar Lagi, Intip Fitur Unggulannya

iOS 18 Rilis Sebentar Lagi, Intip Fitur Unggulannya

Terkini | inews | Selasa, 10 September 2024 - 13:41
share

JAKARTA, iNews.id - Apple mengungkap tanggal rilis iOS 18. Update yang membawa perubahan untuk iPhone akan tiba pada 16 September 2024.

Di iOS 18, pengguna dapat bebas mengatur ulang aplikasi dan widget di homescreen serta mengubah tampilannya. Apple juga meluncurkan Control Center yang didesain ulang, bersama dengan aplikasi manajemen password baru.

Ada juga dukungan untuk pengiriman pesan satelit. iOS 18 juga membawa beberapa update lain yang mencakup efek teks baru dalam pesan, aplikasi Photos yang diperbarui, dan cara baru mengatur inbox di aplikasi Mail.

Sayangnya, update iOS 18 tidak akan membawa Apple Intelligence. Batch pertama fitur akan hadir sebagai bagian dari iOS 18.1 (dan iPadOS 18.1, dan macOS Sequoia 15.1), yang akan hadir pada Oktober.

Jadi fitur AI apa saja yang akan didapatkan pada Oktober nanti? Pemilik iPhone akan mendapatkan Writing Tools, membuat film berdasarkan deskripsi di fitur Memories di Photos, mencari foto tertentu menggunakan bahasa alami, dan mencari momen tertentu dalam video.

AI juga mampu Clean Up hal atau orang dari foto, merekam, mentranskripsi, dan meringkas audio di aplikasi Notes dan Phone, meringkas notifikasi, Priority Messages di Mail, ringkasan email, Smart Reply di Mail, dan Siri yang didesain ulang yang mendukung pengetikan dan lebih alami dan fleksibel, sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Selasa (10/9/2024).

Siri juga dapat menjawab ribuan pertanyaan tentang fitur dan pengaturan perangkat Apple. Fitur-fitur ini akan mulai hadir di beta publik iOS 18.1 pada Oktober.

Apple juga mengonfirmasi macOS Sequoia, watchOS 11, dan visionOS 2 juga akan hadir pada tanggal 16 September. Sementara macOS Sequoia menambahkan mirroring iPhone, watchOS 11 hadir dengan fitur pelatihan baru, dan visionOS 2 menyertakan layar Mac virtual ultrawide. Belum ada kabar tentang tvOS 18.

Topik Menarik